Jumat, 30 Januari 2015

[Tata Ibadah Gereja Methodist Indonesia] Liturgi Hari Raya Paskah



Liturgi Hari Raya Paskah
Preludium
Saat Teduh
Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.
dan orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan bersorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh.
Jika ada tubuh alamiah, maka ada pula tubuh rohaniah. Sama seperti kita telah memakai rupa dari yang alamiah, demikian pula kita akan memakai rupa dari yang sorgawi.
"Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu." Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas
Renungan
Haleluyah! Tuhan sudah bangkit! Maut telah ditelan dalam kemenangan. Hai maut, dimanakah kemenanganmu? Hai maut, dimanakah sengatmu?
Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat. Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Dia menang! Yesus bangkit! Haleluyah!
Nyanyian
Panggilan Berbakti
P          : Dia sudah bangkit!
J           : Sesungguhnya Tuhan sudah bangkit!
P          : Dia akan memerintah!
J           : Haleluyah!
P          : Dan Dia akan memerintah selama-lamanya!
J           : Haleluyah! Haleluyah!
P          : Dan Dia akan memerintah, Raja di atas segala raja dan Tuhan diatas Tuhan, selama-lamanya!
J           : Haleluyah! Haleluyah! Haleluyah!
Doa Hari Paskah
Doa Bapa Kami
Bapa kami yang di sorga, dikuduskanlah nama-Mu. Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu, di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya, dan ampunilah kami akan kesalahan kami seperti kami juga telah mengampuni orang yang bersalah kepada kami. Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. [Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.]
P          : O Tuhan, bukakanlah bibir kami!
J           : Dan mulut kami akan memuji Dikau
P          : Pujilah Tuhan
J           : Pujilah Dia! Muliakanlah Dia!
P+J      : Amin
Koor
Pembacaan Bersahut-Sahutan
Gloria Patri
Pengakuan Iamn Rasuli
Liturgist : Dimana hadir Roh Tuhan, disanalah ada Gereja yang benar dan am, yang oleh yang suci, kita mengaku iman kita.
Bersama : Kami percaya kepada Allah, yang kuasa dan pengetahuanNya tak terbatas, yang kasihNya mengatasi segala perbuatan tanganNya, dan kehendakNya tetap tertuju untuk kebaikan anak-anakNya.
     Kami percaya pada Yesus Kristus, Anak Allah dan Manusia , Anugerah kasih Bap yang tak gagal, dasar pengharapan kita, dan janji keselamatan kita dari dosa dan kematian.
     Kami percaya kepada Roh Kudus, sebagai kehadiran ilahi dalam hidup kita olehNya kita terpelihara dalam ingatan yang tepat akan kebenaran Kristus didalamNya kita mendapat kekuatan dan pertolongan pada waktu kita membutuhkannya.
     Kami percaya bahwa iman itu harus dinyatakan dalam pelayanan kasih sebagaimana diperlihatkan oleh Tuhan kita sehingga kerajaan Allah nyata didunia ini. Amen
Pembacaan Alkitab
Koor
Saat Teduh
Doa Syafaat
Persembahan
Nyanyian Persiapan
Khotbah Paskah
Undangan menjadi Murid Kristus
Nyanyian
Doxology
Kepada Allah bri puji serta kepada Almasih Rohulkudus muliakan berkuasa dan berkasihan. Amin
Berkat
Postludium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar